E-book Datuk Hitam (2010)

E-Book Datuk Hitam (2010) merupakan penggabungan berbagai cerita Datuk Hitam yang disusun sejak tahun 2006-2009. Cerita Datuk Hitam yang dibukukan pada tahun 2006 dan memperoleh Nominasi Khatulistiwa Literary Award Kategori Penulis Muda Berbakat, lalu cetak ulang pada tahun 2008 oleh penerbit Media Grafika Utama, Yogyakarta. Dan saat ini kisah Datuk Hitam dipublikasikan dalam bentuk e-book dengan format compiled html yang menarik sehingga dengan satu klik pada mouse, pembaca bisa memilih bab atau cerita tertentu berdasarkan Daftar Isi e-book Datuk Hitam. Selain itu, e-book ini diformat dengan menu-menu yang spesifik sehingga pembaca bisa melihat tampilan yang dibutuhkan tanpa keluar dari halaman e-book yang sedang dibaca.

E-book ini memiliki kapasitas 1,5 MB dan dilengkapi Menu-Menu tulisan yang berisi beberapa tulisan penulis yang bertemakan Filsafat, Psikologi, Sastra, dan Islam. Di dalam e-book ini juga memuat link video (ke account Facebook penulis) pada program acara Hikmah Senja (2008) yang pernah diisi penulis di salah satu stasiun televisi Yogyakarta. Jika harga buku Datuk Hitam di toko buku mencapai Rp 32.500, maka untuk memperoleh e-book ini cukup dengan melakukan pembayaran via ATM BCA sebesar Rp 10.000 (sepuluh ribu rupiah).



Komentar Tokoh Tentang Buku Datuk Hitam :

Tak dapat dipungkiri lagi, melalui buku ini, Bahril Hidayat kembali mengungkapkan tentangbagaimana melalui wacana yang dihidangkan secara jenaka, orang-orang Melayu menyatakan sikap--sehingga antara kasih dengan amarah misalnya, seperti tidak bersempadan--diperlukan mata hati yang tajam untuk menelusuri kedua situasi rasa tersebut. Saya rasa, cara seperti inilah yang sempat lama menghilang sebagai suatu genre penceritaan Melayu sebagaimana pernah diperlihatkan dengan gemilang oleh Soeman Hs--si pelopor cerita pendek asal Riau, bahkan pernah disebut sebagai ciri khas orang Melayu oleh peneliti kolonial. pada abad-abad lampau. Tentu, ada sebabnya mengapa situasi bercerita jenaka tersebut menghilang lama, tetapi pastilah melalui buku ini Bahril dan beberapa penulis di Riau sekarang, mencoba kembali ke salah satu tanda jati diri. Ya, kembali...

(Taufik Ikram Jamil, Sastrawan dan Budayawan Riau)




Komentar Pembaca Buku Datuk Hitam :

Buku Datuk Hitam itu lucu, inspiratif, dan sarat makna. Datuk Hitam adalah Abu-Nawas dari Tanah Melayu. Sayang jika melewatkan setiap lembar ceritanya karena dikemas dengan sangat jenaka. Nb: Kepada Datuk Hitam jangan sering-sering minum kopi ya, Tuk. Banyak kafeinnya, ntar makin Hitam lho, Tuk ... :P
(Afni, Sumatera Utara)

Buku ini mengisahkan tentang seseorang bernama Datuk Hitam yang tingkahnya jenaka dan kental dengan nuansa Melayu. Walau buku ini penuh humor tapi dibalik semua kisahnya terdapat banyak makna kehidupan.
(Azis, Kediri)

Buku yang bagus, nasehat dan falsafah kehidupan yang disampaikan dengan jenaka tanpa menggurui. Lucu tapi mengena. Tuang dan teguk lagi kopinya, Tuk!
(Opung, Pontianak)

Susah tertawa? Bacalah kocaknya Datuk Hitam dalam buku ini.
(Rahmad, Banjarmasin)

Datuk Hitam adalah karakter di dalam sebuah buku yang memberikan penyegaran urat-urat syaraf, bahkan menggelitik sampai ke relung jiwa. Memiliki nilai seni, namun mengandung hikmah.
(Fatur, Aceh)





Untuk memesan e-book Datuk Hitam, silakan ikuti dua (2) langkah berikut ini.


1. Mentransfer uang sejumlah Rp 10.000 (sepuluh ribu rupiah) ke nomor rekening di bawah ini.

Bank BCA, KCP. Pekanbaru Nangka
Nomor rekening: 2200288486
a.n. Bahril Hidayat Lubis


atau:

Bank Mandiri KCP Pekanbaru Nangka,
Nomor rekening: 108-00-0441481-0,
a.n. Bahril Hidayat Lubis



2. Mengirim data pemesan dengan mengetik informasi: nama pemesan, alamat email, info dan waktu pembayaran/transfer dan judul e-book.

Contoh kalimat data pemesan: Bahril Hidayat, bahril_hid@yahoo.com, transfer uang via ATM BCA an. Bahril Hidayat pada tanggal 30 Januari 2009, pukul 10.00 WIB untuk pembelian ebook Datuk Hitam.


Kirimkan data pemesan tersebut ke alamat email dan via sms, ke alamat email:

datukhitamonline@yahoo.com

dan sms ke nomor hape:
081918608195


Setelah itu, e-book Datuk Hitam (2010) akan dikirim setiap hari ke alamat email pemesan pada pukul 19.00 WIB berdasarkan data pemesan yang mengikuti dua langkah di atas.



Mohon memperhatikan dua aspek, yaitu ketepatan mengetik data pemesan berupa alamat email dan pembayaran atau transfer ke nomor rekening di atas. Perhatikan pengetikan huruf besar atau huruf kecil, tanda baca, dan ketepatan alamat email tujuan lainnya karena saya tidak bertanggung-jawab atas ketidaklancaran pengiriman e-book dan kemungkinan penipuan oleh pihak tertentu atas transaksi e-book apabila tidak mengikuti dua (2) tahap pembayaran di atas.

Seandainya terjadi gangguan jaringan email pada saat pengiriman e-book, mohon mengirimkan sms melalui nomor telepon/hape: 081918608195. Laporan Anda untuk mengirim ulang e-book akan langsung ditindak-lanjuti dalam 24 jam.




Terima kasih,
Hormat saya,








Bahril Hidayat Lubis



Catatan penting:

Pengiriman e-book menggunakan program winrar agar proses pengiriman lancar. Siapkan software winrar pada komputer Anda untuk membuka file E-book Datuk Hitam. Jika ebook ini tidak diterima di dalam inbox, mohon periksa di Folder Spam. Email pengiriman e-book berasal dari alamat email: datukhitamonline@yahoo.com


Terima kasih.



Penawaran Khusus pengiriman E-Book dalam Bentuk Compact Disc (CD) Untuk Pemesan di Indonesia

Karena cukup banyak yang kesulitan mengakses email, bagi temen-temen yang menginginkan empat buku elektronik (Aku Sadar Aku Gila, Aku Tahu Aku Gila, Datuk Hitam, Musafir di Dalam Batu) dalam bentuk pengiriman Compact Disc (CD) ke alamat rumah masing-masing, silakan lakukan dua tahap berikut.

1. Transfer uang sejumlah Rp 100.000 (seratus ribu rupiah) ke rekening berikut ini.

Bank BCA, KCP. Pekanbaru Nangka
Nomor rekening: 2200288486
a.n. Bahril Hidayat Lubis

atau:

Bank Mandiri KCP Pekanbaru Nangka,
Nomor rekening: 108-00-0441481-0,
a.n. Bahril Hidayat Lubis


2. Lalu kirim sms BERITA WAKTU TRANSFER dan alamat lengkap Anda (berikut KODE POS) ke nomor hape: 081918608195. Anda akan menerima reply konfirmasi sms.

Mohon perhatikan pengiriman data alamat lengkap dan KODE POS. Alamat tanpa kode pos tidak akan direspon untuk kelancaran proses pengiriman dan mencegah kesalahan alamat pengiriman CD. Setiap CD akan setiap hari Senin melalui Kilat Khusus Pos dan Giro.

Saya perlu mengingatkan, dengan alasan apa pun, saya tidak pernah menggunakan nomor rekening atas nama orang lain. Jadi, semua transaksi dengan menggunakan atas nama orang lain, bukan tanggung jawab saya.




Tidak ada komentar:


Pembelian Buku dan Produk Lainnya Melalui Bahril Hidayat

Pembelian buku dan produk lainnya melalui Bahril Hidayat dapat dilakukan melalui email dan telepon ke ponselnya pada nomor 081918608195. Silakan menghubungi via email, sms, atau telepon untuk memastikan apakah buku yang dipesan masih ada atau tidak. Ongkos kirim disesuaikan dengan kota asal pembeli dari alamat suratnya (Yogyakarta). Untuk pembeli di wilayah Yogyakarta dapat membeli dan mengambil langsung ke alamat suratnya (lihat alamat penulis selama studi S2). Pembelian melalui Bahril Hidayat dibayarkan melalui rekening Bank Mandiri dan BCA.



Untuk lebih jelasnya, langkah-langkah pembelian buku dan produk lainnya melalui Bahril Hidayat silakan klik dan buka Datuk Hitam Online dan bacalah bagian Pemesanan Buku Melalui DH Online.