Aku Tahu Aku Gila


Aku Tahu Aku Gila
Penerbit : Studia Press, Jakarta

Cetakan : Pertama, tahun 2007

Kata Pengantar : Prof. Djamaludin Ancok, PhD.

Tebal : 132 halaman.

Harga : Rp 15.000



Tulisan Bahril Hidayat yang merupakan penuturan pengalaman hidupnya sewaktu menyandang label penderita psikosis sangat menarik untuk dibaca. Bukan hanya oleh orang awam, tetapi oleh para pakar penyembuh gangguan jiwa seperti psikiater dan psikolog yang beraliran Psikologi Negatif.
(Prof. Drs. Djamaludin Ancok, Ph, D,
Guru Besar Fakultas Psikologi UGM Yogyakarta)







Lihat Makalah Bedah Buku Aku Tahu Aku Gila

Keterangan buku:
1. Kata Pengantar Bapak Djamaludin Ancok (2008)
2. Kata Pengantar Penulis (cetakan pertama dan kedua).
3. Fragmen dalam Memoar Aku Tahu Aku Gila cetakan kedua.



Kutipan dari tokoh untuk Cetakan Kedua, Oktober 2008 (Pustaka Fahima, Yogyakarta).



"Hidup selalu memiliki harapan, termasuk harapan yang lahir dari mimpi. Tak semua hal bisa dipertanyakan secara rasional karena ada hal-hal yang tak dapat dijawab secara rasional. Buku ini mencoba menguak tabir mimpi yang bisa menjadi energi untuk merengkuh harapan yang seringkali tak sepenuhnya disadari manusia. Pengalaman psikologis penulis adalah pengalaman manusia yang unik dan punya tempat dalam kehidupan itu sendiri.”

(Todung Mulya Lubis, Pengacara)


Bahril Hidayat membuktikan bahwa dengan menulis kita dapat lebih bijak bersikap dalam perikehidupan, selain mengukir sejarah kita, dan lingkungan. Menulislah selalu untuk pencerahan.

(Pipiet Senja, Novelis)

Saya tidak menyangka kamu akan sembuh karena lebih sulit menyembuhkan penderita psikotik dengan potensi kecerdasan di atas rata-rata. Potensi itu pernah kamu jadikan sebagai bentuk reaksi sikap defensif dan selalu berargumen dengan terapis.
Tapi pada akhirnya kita memang harus kembali kepada agama.

(dr. Boekit Pinandang, Sp. PD,
internis yang pernah mengobati psikosomatis penulis)



Tidak ada komentar:


Pembelian Buku dan Produk Lainnya Melalui Bahril Hidayat

Pembelian buku dan produk lainnya melalui Bahril Hidayat dapat dilakukan melalui email dan telepon ke ponselnya pada nomor 081918608195. Silakan menghubungi via email, sms, atau telepon untuk memastikan apakah buku yang dipesan masih ada atau tidak. Ongkos kirim disesuaikan dengan kota asal pembeli dari alamat suratnya (Yogyakarta). Untuk pembeli di wilayah Yogyakarta dapat membeli dan mengambil langsung ke alamat suratnya (lihat alamat penulis selama studi S2). Pembelian melalui Bahril Hidayat dibayarkan melalui rekening Bank Mandiri dan BCA.



Untuk lebih jelasnya, langkah-langkah pembelian buku dan produk lainnya melalui Bahril Hidayat silakan klik dan buka Datuk Hitam Online dan bacalah bagian Pemesanan Buku Melalui DH Online.